Profil Ivan Yustiavandana, Kepala PPATK Periode 2021 - 2026 yang Baru Dilantik Hari Ini: Biodata dan Karier

- 25 Oktober 2021, 17:10 WIB
Profil Ivan Yustiavandana Kepala PPATK lengkap biodata dan karier
Profil Ivan Yustiavandana Kepala PPATK lengkap biodata dan karier /Tangkap Layar: ppid.ppatk.go.id

BERITA DIY - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK resmi memiliki kepala baru yaitu Ivan Yustiavandana yang dilantik untuk periode 2021 - 2026.

Kepastian soal pengangkatan Ivan Yustiavandana sebagai Kepala baru PPATK tersebut diketahui pagi tadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara langsung melantiknya pada 25 Oktober 2021 pagi.

Pelantikan yang dilakukan terhadap Ivan Yustiavandana sebagai Kepala PPATK tersebut merupakan implementasi dari Keputusan Presiden No. 48/M/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala PPATK.

Baca Juga: Profil Sukmawati Soekarnoputri, Putri Presiden Seokarno: Nama Lengkap hingga Latar Pendidikan

Pengangkatan yang dilakukan terhadap Ivan Yustiavandana ini menandakan babak baru yang akan dimulai oleh dirinya sebagai nahkoda atau Kepala dari PPATK yang bergerak dalam bidang keuangan negara tersebut.

Jabatan yang diemban oleh Ivan Yustiavandana ini merupakan pergantian setelah sebelumnya posisi kepala PPATK dijabat oleh Dian Ediana Rae yang telah mengisi jabatan tersebut semenjak 6 Mei 2020.

Dengan diangkatnya Ivan Yustiavandana sebagai Kepala PPATK ini diharapkan dapat menambah kemajuan lembaga tersebut serta dapat menjadi tonggak keterbukaan informasi terkait keuangan publik.

Baca Juga: Profil Tommy Sugiarto Wakil Indonesia di Semifinal Denmark Open 2021, Ternyata Anak Legenda Bulu Tangkis

Lebih lanjut, nama Ivan Yustiavandana bukanlah orang baru dalam lembaga PPATK. Sebab diketahui dirinya telah lama memiliki karier di dalam lebaga milik negara yang bergerak di bidang analisis keuangan tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa karier Ivan Yustiavandana di PPATK telah dirinya mulai pada tahun 2003. Sehingga telah banyak kiprah yang ia berikan kepada lembaga resmi milik negara tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x