Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung Partai Politik, Sinyal Maju Pilpres 2024? Simak Profil Gubernur Jabar Ini

- 6 Oktober 2021, 10:00 WIB
 Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. /ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar

BERITA DIY - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempertimbangkan untuk akan bergabung ke salah satu partai politik di kemudian hari. 

Sebagai informasi, dua kali pilkada, Ridwan Kamil tidak tergabung dalam partai politik manapun.

"Memang selama dua kali Pilkada saya belum berpartai seperti nasihat dari ibu saya. Tapi selanjutnya apakah periode kedua Gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional itu saya sudah istikharahkan untuk akan berlabuh di salah satu partai," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Lokakarya Nasional DPP PAN yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Profil Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang Diperiksa KPK dan Dikritik PSI Sebagai Pembohong

Ridwan Kamil yang alam kesempatan itu bertindak sebagai salah satu narasumber belum mengungkapkan partai mana yang akan menjadi pelabuhan dirinya kelak.

"Partainya tentunya masih saya pikirkan baik-baik, salah satunya mungkin juga Partai Amanat Nasional yang mengundang saya di Bali ini. Terlalu jauh untuk disimpulkan sekarang, tapi kalau auranya bagus seperti tadi ya membesarkan hati, kira-kira begitu bahwa jodoh-tidak jodoh tidak sesederhana penglihatan seperti sekarang. Nanti tunggu di detik-detik akhir," katanya.

Mantan Walikota Bandung ini juga mengatakan dirinya dalam beberapa waktu terakhir melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik termasuk bertemy sejumlah partai politik di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Profil Percha Leanpuri Anak Gubernur Sumsel Hemandaru yang Tutup Usia , Pernah Jadi Anggota DPR Termuda

"Semua partai sudah ketemu dan semua membicarakan kerja sama pembangunan Indonesia lewat Jawa Barat. Mungkin relevannya terkait 2024 itu nanti pada 2022 baru mulai agak panas," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x