Bacaan Ayat Kursi Lengkap Bahasa Arab, Latin, Terjemahan Indonesia serta Keutamaannya

- 27 September 2021, 20:20 WIB
Ilustrasi al-Quran - Bacaan Ayata Kursi lengkap Bahasa Arab, Latin, terjemahan, dan Keutamaan membacanya.
Ilustrasi al-Quran - Bacaan Ayata Kursi lengkap Bahasa Arab, Latin, terjemahan, dan Keutamaan membacanya. /Pixabay/pexels

BERITA DIY - Ayat Kursi merupakan sebutan untuk Surat Al-Baqarah ayat 255 ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi yang membacanya.

Simak apa saja keutamaan yang dimiliki Ayat Kursi disertai bacaan lengkap Ayat Kursi dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Ayat Kursi mengungkapkan Allah SWT Yang Maha Esa dan Maha Besar. Dikatakan bahwa 'Kursi' (singgasana) Allah SWT adalah langit dan bumi. Dia lah yang mengendalikan atas apa yang ada dan yang terjadi di dunia ini.

Baca Juga: Urutan 114 Surat Al-Quran Lengkap dalam Tulisan Arab, Arti Bahasa Indonesia, dan Jumlah Ayat

Berikut bacaan Ayat Kursi dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Artinya: "Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar".

Baca Juga: Arti Ya Hayyu Ya Qayyum dalam Al Quran, dan Keutamaan Dzikir dan Doa Asmaul Husna Ini Jika Dibaca 1000 Kali

Keutamaan dari bacaan Ayat Kursi bagi yang membacanya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x