Bacaan Surat Ayat Kursi Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 2 September 2021, 17:08 WIB
ILUSTRASI Berdoa. Berikut bacaan surat Ayat Kursi lengkap dengan bahasa Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.
ILUSTRASI Berdoa. Berikut bacaan surat Ayat Kursi lengkap dengan bahasa Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia. /PIXABAY/aamiraimer

BERIT DIY – Berikut bacaan surat Ayat Kursi lengkap dengan bahasa Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Ayat Kursi atau Ayat Singgasana merupakan ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah. Ayat Kursi juga disebaut dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab sebagai ayat paling agung dalam Al Qur'an.

Ayat kursi berisi tentang keesaan Allah serta kekuasaan Allah yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Baca Juga: Kumpulan Doa Pembuka Rezeki Pagi Hari Sebelum Bekerja atau Membuka Usaha Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Berikut ini bacaan surat Ayat Kursi lengkap dengan bahasa Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia yang dikutip oleh Berita DIY dari ayat-kursi.com, antara lain:

Bacaan Bahasa Arab

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Bahasa Latin

“Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x