Niat Sholat dan Bacaan Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri , Serta Keutamaan Menurut Ibnu Qayyim

- 24 Agustus 2021, 20:00 WIB
ILUSTRASI - Niat dan bacaan doa sebelum, saat keluar mani dan setelah berhubungan intim untuk istri dan suami, menurut ajaran Islam.
ILUSTRASI - Niat dan bacaan doa sebelum, saat keluar mani dan setelah berhubungan intim untuk istri dan suami, menurut ajaran Islam. /PIXABAY/sasint

BERITA DIY - Dalam Islam, berhubungan intim antar istri dan suami adalah ibadah yang punya ganjaran pahala. Simak niat sholat dan bacaan doa berhubungan seksual lengkap dengan Arab, Latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Adapun doa dan sholat sebelum dan sesudah berhubungan intim istri suami ini dianjurkan dilakukan agar tak ada godaan setan dan menjadi ikhtiar untuk memeroleh keturunan yang baik.

Selain mengucap bacaan doa, sebelum berhubungan intim istri suami disunnahkan untuk menunaikan ibadah sholat dua rakaat bersama-sama sesuai adab Islam.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Menurut Ibnu Qayyim, setidaknya ada tiga tujuan mulia yang bisa dicapai dengan berhubungan intim istri suami, antara lain:

Berhubungan intim oleh istri suami yang pertama adalah untuk melestarikan keturunan hingga jumlah yang dikehendaki Allah SWT. di muka bumi.

Kedua, berhubungan intim istri suami juga dapat mengeluarkan hal-hal mudharat yang berasal dari dalam tubuh.

Terakhir, berhubungan intim istri suami dapat menjaga pandangan dari hawa nafsu kepada lawan jenis.

Baca Juga: Niat, Jadwal, dan Doa Puasa Ayyamul Bidh Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x