Bacaan Ayat Kursi LENGKAP Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 10 Juni 2021, 13:48 WIB
Ilustrasi - bacaan Ayat Kursi lengkap Arab, latin, dan Artinya dalam bahasa Indonesia
Ilustrasi - bacaan Ayat Kursi lengkap Arab, latin, dan Artinya dalam bahasa Indonesia /Pixabay / cahiwak

BERITA DIY - Ayat kursi lengkap tulisan Arab, dan latin serta artinya dalam Bahasa Indonesia. Dengan adanya tulisan latin, Anda bisa membaca Ayat kursi yang baik dan benar.

Ayat Kursi atau 'Ayat Singgasana' adalah ayat yang sering dibaca oleh umat muslim dan memiliki banyak keutamaan seperti mampu mengusir setan dan iblis, menjaga diri dari marabahaya dan lain sebagainya.

Ayat Kursi merupakan ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah yang disebutkan dalam hadis riwayat Ubay bin Ka'ab sebagai ayat yang agung dalam Al-Quran.

Baca Juga: Surat Al Baqarah Ayat 183-187 Tentang Keutamaan Puasa Ramadhan: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesa

Ayat Kursi berisi tentang keesaan Allah SWT serta kekuasaannya yang mutlak atas segala sesuatu yang ada di muka bumi dan alam semesta bahwa ia tidak kesulitan sedikitpun memeliharanya.

Sebagai ayat yang memiliki keutamaan, Ayat Kursi harus sering dibaca oleh umat muslim dan oleh karenanya sebisa mungkin umat Islam menghafalkan Ayat Kursi ini.

Berikut adalah bacaan Ayat Kursi dalam tulisan Arab, latin, dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

"Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim".

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x