23 September 2021 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Maritim Nasional dan Hari Bahasa Isyarat Internasional

- 22 September 2021, 19:59 WIB
ILUSTRASI - Simak sejarah  Hari Maritim Nasional dan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada 23 September 2021.
ILUSTRASI - Simak sejarah Hari Maritim Nasional dan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada 23 September 2021. /PEXELS/ahmad-syahrir-107128

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Maritim Nasional dan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada tanggal 23 September 2021. Dengan kata lain, Indonesia akan meryarakan dua peringatan sekaligus pada tanggal tersebut.

Tanggal 23 September 2021 jatuh pada hari Kamis dan merupakan hari ke-266 dalam kalender Masehi. Sementara, 23 September adalah hari ke-267 pada tahun kabisat.

23 September 2021 menjadi salah satu trending pencarian di Google. Lantas, tanggal itu memperingati hari apa? Ternyata, ada dua perayaan dalam tingkat Nasional dan Internasional.

Baca Juga: 22 September 2021 Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia

Yang pertama, Hari Maritim Nasional atau juga sering disebut sebagai Hari Bahari menjadi momen spesial meski tidak termasuk tanggal merah Nasional.

Adapula Hari Bahasa Isyarat Internasional. Dari namanya, momen diperingati oleh negara-negara di dunia, sebab mencakup level global. Berikut ini penjelasan sejarah tentang kedua peringatan itu.

Hari Maritim Nasional

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, tak heran jika Indonesia memiliki Hari Maritim Nasional. Badan Informasi Geospasial (BIG) tahun 2021 menyatakan Indonesia memiliki kurang lebih 17 ribu pulau.

Baca Juga: 16 September Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah, Tema, dan Link Twibbon Hari Ozon Sedunia

Menyinggung momen peringatan, Hari Maritim Nasional sebenarnya terdapat dua versi di Tanah Air, yaitu tanggal 21 Agustus dan 23 September. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x