Yuk, Ketahui 13 Agustus 2021 Memperingati Hari Apa dan Daftar Hari Libur Nasional Bulan Agustus

- 12 Agustus 2021, 21:12 WIB
ILUSTRASI - Terdapat hari peringatan Internasional pada tanggal 13 Agustus beserta daftar hari libur Nasional bulan Agustus 2021.
ILUSTRASI - Terdapat hari peringatan Internasional pada tanggal 13 Agustus beserta daftar hari libur Nasional bulan Agustus 2021. /PEXELS/ian-panelo

BERITA DIY - Ketahui tentang hari peringatan yang terjadi pada tanggal 13 Agustus 2021 serta informasi hari libur Nasional sepanjang bulan Agustus 2021.

Tak banyak yang tahu bahwa setiap tanggal 13 Agustus memperingati sebuah momen yang dirayakan secara Internasional, meskipun hari tersebut tidak masuk dalam tanggal merah Nasional di Indonesia.

Hari Kidal Internasional adalah momen yang terjadi pada tanggal 13 Agustus. Tujuan dari hari tersebut adalah menyadarkan manusia untuk hidup di tengah keunikan dan perbedaan.

Baca Juga: Promo Makanan dan Minuman HUT RI ke-76: Shopee, Tokopedia, dan Blibli Diskon hingga 90 Persen

Adapun dunia saat ini didominasi oleh orang dengan tangan kanan. Sementara itu, pengguna tangan kiri hanya sekitar 7 hingga 10 persen di seluruh dunia.

Sebelumnya, orang kidal kerap tidak nyaman karena merasa menjadi minoritas. Namun, dengan adanya Hari Kidal Internasional diharapkan setiap manusia saling menghormati satu sama lain.

Hari Kidal Internasional atau dalam Bahasa Inggris sebagai International Left-Hander's Day, dimulai sejak tahun 1976. Kendati demikian, momentum menjadi resmi sejak tanggal 13 Agustus 1997.

Baca Juga: Link Download dan Cara Buat Twibbon Bendera Merah Putih HUT RI ke 76 Tahun 2021: Ada Ratusan Pilihan Bingkai!

Terlebih, beberapa negara telah sadar dengan peringatan Hari Kidal Internasional. Inggris memanfaatkan momen perayaan ini dengan mengadakan kegiatan kreativitas yang diikuti oleh pengguna kidal.

Sisi lain, terdapat dua hari libur Nasional di bulan Agustus 2021 yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x