Resep dan Cara Membuat Kue Bulan, Makanan yang Menarik dalam Festival Pertengahan Musim Gugur di Tiongkok

- 21 September 2021, 11:50 WIB
ILUSTRASI - Resep dan cara membuat kue bulan atau Moon Cake.
ILUSTRASI - Resep dan cara membuat kue bulan atau Moon Cake. /PIXABAY/Meongan278

BERITA DIY - Ketahui resep lengkap dengan cara membuat kue bulan asli dari Tiongkok yang menarik dalam Festival Pertengahan Musim Gugur di negara tersebut.

Festival Pertengahan Musim Gugur yang diadakan di negara Tiongkok menjadi salah satu festival yang menarik bagi para wisatawan yang hadir untuk berwisata di negara tersebut.

Pasalnya berbagai pertunjukan dihadirkan dalam festival yang dilakukan tiap tahun tersebut. Selain beragam festival diadakan di acara tersebut, juga terdapat makanan khas yang menjadi ciri khas Tiongkok.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Zuppa Soup, Hidangan Lezat dengan Citarasa Creamy yang Bikin Ketagihan

Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya kue bulan atau disebut juga dengan Moon Cake. Adanya kue ini merupakan memiliki cerita tersendiri dibaliknya yang cukup menarik pula untuk diketahui.

Dalam melakukannya, masyarakat Tiongkok atau Cina akan membuat kue bulan secara bersama-sama dan menghidangkannya untuk bersama-sama kepada masyarakat maupun wisatawan yang hadir.

Meski demikian kue ini sebenarnya juga dapat diramu maupun dibuat oleh masyarakat yang ingin membuatnya secara mandiri di rumah. Sebab bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya juga cukup mudah.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Rumahan Lengkap dengan Bahan, Bumbu, dan Cara Membuat

Berikut merupakan resep dan cara membuat kue bulan atau moon cake:

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x