Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di Sini, 3 Juta Karyawan Dapat BSU 2021 dan Lolos Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan

- 14 September 2021, 18:45 WIB
Cara cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 melalui daftar penerima BSU 2021 Rp 1 juta di link milik Kemnaker dann BPJS Ketenagakerjaan.
Cara cek BLT Subsidi Gaji Tahap 4 melalui daftar penerima BSU 2021 Rp 1 juta di link milik Kemnaker dann BPJS Ketenagakerjaan. /Ali Bakti

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 juta tahun 2021 kepada lebih dari 3,2 juta karyawan. Saat ini, bantuan yang juga disebut BLT Subsidi Gaji ini akan memasuki pencairan Tahap 4.

Simak cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 melalui link resmi kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji Tahap 4 akan disalurkan melalui rekening bank BUMN yang terhimpun dalam Bank Himbara, seperti BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri, serta BSI untuk pekerja di Provinsi Aceh.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke 39 Persen Buruh Data BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Cek Penerima Online

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran hingga Rp8,7 triliun untuk digelontorkan kepada 8,7 juta karyawan melalui program BSU 2021 ini.

Salah satu penerima BSU di tahap sebelumnya, Juanita, seorang Guest Relation Officer di Gumaya Tower Hotel, Semarang mengaku bersyukur mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini.

 Juanita mendapatkan BSU pada 10 Agustus 2021 lalu. Ia menggunakan uang bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sebagai seorang perantau yang tinggal di kos.

Baca Juga: BSU Tak Berlaku bagi 10 Tipe Karyawan dan di 6 Wilayah Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

"Kemarin saya gunakan untuk, karena saya anak rantau jadinya saya gunakan untuk keperluan sehari-hari untuk tambahan juga biaya kos. Apalagi di masa pandemi ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai karyawan" kata Juanita yang ditayangkan di Instagram Kemnaker, @kemnaker pada 13 September 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x