Penerima BLT Subsidi Gaji Gagal Cairkan Dana BSU Rp 1 Juta? Hubungi Nomor Ini Untuk Sampaikan Aduan

- 14 September 2021, 16:25 WIB
ILUSTRASI - Berikut kontak yang dapat dihubungi untuk menyampaikan aduan terkait kendala pencairan BLT Subsidi Gaji 2021.
ILUSTRASI - Berikut kontak yang dapat dihubungi untuk menyampaikan aduan terkait kendala pencairan BLT Subsidi Gaji 2021. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Bagi penerima BLT Subsidi Gaji yang gagal mencairkan dana BSU miliknya senilai Rp 1 juta dapat segera menghubungi nomor berikut ini untuk melaporkan kendala terkait pencairan.

Kemnaker, sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU memastikan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para pekerja yang telah memenuhi kriteria.

Sebagaimana Kemnaker menargetkan bahwa proses penyaluran BSU rencananya akan dilakukan paling lambat hingga bulan Oktober 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Kapan Cair? Ini Tanda Lolos BSU, Segera Cek Status di Link bsu.kemnaker.go.id

 

Hingga saat ini bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU telah disalurkan kepada para pekerja yang telah terdaftar. Sementara sisanya masih dalam tahp proses penyaluran untuk tahap 4 dan 5.

Nantinya terdapat 5,4 juta pekerja lagi yang akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU pada tahap 4 dan 5 ini. 

Pekerja yang berhak menerima BLT subsidi gaji ini merupakan pekerja yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah 2021.

Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji melalui laman resmi Kemnaker:

  1. Masuk ke laman melalui link ini https://bsu.kemnaker.go.id/.
  2. Lakukan daftar akun jika belum memiliki akun dalam laman tersebut.
  3. Kemudian masuk dengan melakukan login menggunakan akun yang telah dibuat.
  4. Lengkapi profil akun Anda dengan mengisi foto profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.
  5. Lalu cek pemberitahuan, apakah Anda telah terdaftar sebagai penerima bantuan itu.

Dalam pemberitahuan akan muncul keterangan status penerima pekerja secara jelas, mulai dari terdaftar, tidak terdaftar, hingga telah disalurkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x