BSU Tak Berlaku bagi 10 Tipe Karyawan dan di 6 Wilayah Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 14 September 2021, 08:56 WIB
Terdapat 10 golongan karyawan yang dipastikan gagal menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Terdapat 10 golongan karyawan yang dipastikan gagal menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak informasi tentang BSU yang tak berlaku bagi 10 tipe karyawan berikut dengan enam wilayah yang tidak termasuk dalam target Kemnaker untuk mendistribusikan BLT Subsidi Gaji.

Para karyawan juga bisa menantau status penerima BSU melalui link dan layanan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan. Diketahui nominal bantuan yang sering disebut BLT Subsidi Gaji mencapai Rp1 juta per penerima.

Hingga saat ini, Kemnaker telah mencairkan BSU tahap 1 - 3 kepada 3,2 juta karyawan di seluruh Indonesia. Sementara, BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 segera digelontorkan.

Baca Juga: Pekerja Informal Dapat BSU 2021 Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta? Cara Daftar Online BPJS Ketenagakerjaan

"Sabaaaarrrr... Selama Rekanaker memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU, pasti kebagian," tulis Instagram @kemnaker pada 9 September 2021.

Memang tidak semua pekerja akan menerima saldo rekening Rp1 juta dari BSU ini. Oleh karena itu, ada 10 tipe karyawan yang dinyatakan gagal atau tidak memenuhi syarat. Berikut ini adalah rinciannya:

1. Pekerja WNA di Indonesia

2. Karyawan yang tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021

3. Tidak bekerja di Kabupaten/Kota wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 (Permenaker Nomor 16 Tahun 2021)

Baca Juga: 3 Kriteria Penerima BSU Tahap 4 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji, Ini Jadwal Kapan Cair

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x