BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Kapan Cair? Ini Tanda Lolos BSU, Segera Cek Status di Link bsu.kemnaker.go.id

- 14 September 2021, 12:00 WIB
Tampilan status penerima di link bsu.kemnaker.go.id. Kapan BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 cair? Simak bocoran jadwalnya, ini tanda lolos BSU, segera cek status penerima di bsu.kemnaker.go.id.
Tampilan status penerima di link bsu.kemnaker.go.id. Kapan BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 cair? Simak bocoran jadwalnya, ini tanda lolos BSU, segera cek status penerima di bsu.kemnaker.go.id. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 3 sedang dicairkan, sedangkan tahap 4 dan 5 sedang dalam proses verifikasi dari Kemnaker. Cek status penerima BSU di bsu.kemnaker.go.id.

Beberapa pekerja sudah mendapatkan BSU tahap 3, sedangkan yang lain belum. Pihak Kemnaker sendiri menyebut karena penerima BLT subsidi gaji tahap 3 cukup banyak, sehingga pekerja diminta untuk menunggu.

Selain itu, BLT subsidi gaji tahap 3 diperuntukkan bagi pekerja yang belum memiliki rekening Himbara, maka dari itu Kemnaker sedang membuatkan rekening kolektif.

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar Saat Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 di bsu.kemnaker.go.id, Ini Solusinya!

Kemudian untuk BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 belum ada informasi lebih detail kapan dilakukan pencairan.

Menaker Ida Fauziyah mengatakam bahwa penyaluran BLT subsidi gaji tahap 3, tahap 4, dan tahap 5 diharapkan akan selesai pada akhir September.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id.

Buruh/pekerja bisa melakukan cek apakah terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji tahap 3, 4, dan 5 melalui link bsu.kemnaker.go.id. 

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Hanya Untuk Pekerja Ini, Cek Status Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Kemnaker

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x