BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Hanya Untuk Pekerja Ini, Cek Status Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Kemnaker

- 11 September 2021, 12:00 WIB
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 hanya untuk pekerja dengan status ini. Cek status penerima BSU Rp 1 juta di bsu.kemnaker.go.id.
ILUSTRASI: BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 hanya untuk pekerja dengan status ini. Cek status penerima BSU Rp 1 juta di bsu.kemnaker.go.id. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 3, 4, dan 5 hanya diberikan untuk pekerja/buruh yang belum mempunyai rekening bank Himbara. Pekerja/buruh nantinya akan dibukakan rekening secara kolektif karena mereka belum memiliki rekening Bank Himbara.

Hal itu diungkapkan oleh Menaker Ida Fauziyah saat menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif bagi penerima bantuan Pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021 untuk pekerja/buruh PT Perusahaan Industri Ceres, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 10 September 2021.

Ida Fauziyah juga mengatakan bahwa BSU tahap 1 dan tahap 2 disalurkan secara langsung kepada pekerja/buruh yang sudah memiliki rekening bank-bank Himbara.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Segera Cair, Cek Daftar Penerima Bantuan Rp1 Juta dengan Cara Berikut

Saat ini sendiri tengah berlangsung pencairan BLT subsidi gaji tahap 3, sedangkan untuk tahap 4 dan tahap 5 sedang dalam tahap verifikasi dan pembuatan rekening kolektif.

Penerima BSU hingga Jumat 10 September 2021 telah mencapai total 3.257.376 pekerja/buruh di seluruh Indonesia. 

Bagi pekerja yang belum mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak dapat cek melalui link dari Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Kapan Cair? Simak Cara Cek Penerima dan Penyaluran Bantuan BSU bagi Pekerja

Berikut ini cara cek penerima BSU Rp 1 juta melalui laman resmi Kemnaker:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x