BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Segera Cair, Cek Daftar Penerima Bantuan Rp1 Juta dengan Cara Berikut

- 11 September 2021, 10:16 WIB
ILUSTRASI - BLT Subsisi Gaji Tahap 4 Segera disalurkan, cek daftar penerima dengan cara berikut.
ILUSTRASI - BLT Subsisi Gaji Tahap 4 Segera disalurkan, cek daftar penerima dengan cara berikut. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Masyarakat tengah menanti-nantikan penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 4 pada bulan September 2021 ini. Ketahui cara cek daftar penerima bantuan Rp1 juta berikut ini.

Sebelumnya, BLT Subsidi Gaji tahap 1 sampai 3 telah disalurkan kepada 3,2 juta pekerja. Sementara untuk penyaluran BLT Subsidi Gaji tahap 4 rencananya akan disalurkan pada bulan September 2021.

Seperti diketahui BLT Subsidi Gaji ini akan diberikan kepada para pekerja yang memenuhi syarat berupa Warga Negara Indonesia (WNI) dan peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Bulan Ini, Simak Syarat Lengkap Serta Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta Melalui Link Ini

Syarat lainnya adalah memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta dan merupakan pekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan pemerintah serta diutamakan pekerja yang bekerja di sektor industri konsumsi, transpotasi, aneka industri, real estate, perdagangan dan jasa.

Adapun cara cek daftar penerima bantuan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta ini adalah sebagai berikut.

  • Buka laman kemnaker.go.id
  • Daftarkan akun jika belum memiliki akun dengan melengkapi data dan melakukan aktivasi akun menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP.
  • Login dan masuk menggunakan akun yang telah dibuat.
  • Lengkapi profil biodata berupa foto profil, tentang, status pernikahan dan tipe lokasi.
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi apakah terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Sudah Cair? Cek di Sini Dapat BSU Rp 1 Juta jika Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Terdapat tiga notifikasi yang akan diterima oleh penerima BLT Subsidi Gaji. Notifikasi pertama adalah adalah bertuliskan terdaftar apabila menjadi penerima dan tidak terdaftar apabila tidak memenuhi syarat.

Setelah itu, pekerja yang menerima BLT Subisidi Gaji juga akan mendapatkan notifikasi ditetapkan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji. Terakhir jika BLT Subsidi Gaji telah disalurkan penerima akan mendapatkan notifikasi tersalurkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x