Cara Mudah Cairkan BSU BLT Subsidi Gaji Termin 3 Rp 1 Juta untuk 1,2 Juta Pekerja Rekening Bank BCA dan Swasta

- 9 September 2021, 12:55 WIB
Menaker Ida Fauziyah pun membeberkan jika pencairan BSU tahap 3 atau BLT subsidi gaji cair September 2021 ini dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (burekol).
Menaker Ida Fauziyah pun membeberkan jika pencairan BSU tahap 3 atau BLT subsidi gaji cair September 2021 ini dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (burekol). /Tangkap layar kemnaker.go.id/news

BERITA DIY - BSU atau BLT subsidi gaji termin 3 atau tahap 3 sudah cair ke 1.158.529 pekerja yang tak mempunyai rekening Himbara atau Bank BUMN. Simak cara buka rekening kolektif untuk penerima dengan rekening Bank BCA atau swasta.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan jika BSU tahap 3 ini khusus untuk pekerja penerima BLT subsidi gaji yang punya rekening Bank BCA atau swasta (CIMB Niaga dan Bank Permata).

Menaker Ida Fauziyah pun membeberkan jika pencairan BSU tahap 3 ini dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (burekol). Disampaikan olehnya, bahwa burekol ini sudah berjalan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Khusus Bank BCA Non-Himbara, Cara Burekol BSU 2021 Online Data BPJS Ketenagakerjaan

“Alhamdulillah, penyaluran BSU di tahap 3 melalui skema burekol sudah berjalan. Kemarin di Semarang, saya sempat meninjau pelaksanaan burekol ini di mana pihak bank Himbara jemput bola ke perusahaan-perusahaan yang memang pekerja/buruh penerima BSU-nya belum memiliki rekening bank Himbara. Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, dan mempermudah proses aktivasi rekening burekol,” penjelasan Menaker Ida dalam keterangan resmi Kemnaker dikutip pada 9 September 2021.

Sebelumnya, BSU atau BLT subsidi gaji tahap 1 dan 2 ditransferkan secara langsung ke rekening pekerja penerima yang memiliki rekening di salah satu bank Himbara atau BUMN (Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN).

Untuk pencairan buka rekening kolektif (burekol), dalam postingannya di Instagram, Kemnaker akan membukakan rekening baru Bank Himbara bagi penerima BSU yang tak punya rekening atau punya tapi Bank Swasta.

Baca Juga: BSU 2021 Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Cara Buka Rekening Kolektif Penerima BLT Subsidi Gaji Bank Swasta dan BCA

Setelah rekening penerima tercantum pada notifikasi panyaluran BSU, penerima BLT subsidi gaji tinggal datang ke Bank Himbara terdekat untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x