Kapan BSU Tahap 4 dan 5 Cair? Ini Jawaban Kemnaker, Lakukan Ini untuk Cek Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 10 September 2021, 13:17 WIB
Kemnaker memberikan jawaban kapan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 4 dan 5 cair.
Kemnaker memberikan jawaban kapan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 4 dan 5 cair. /Tangkap layar kemnaker.go.id/news

BERITA DIY - Masyarakat kini menunggu bantuan BSU tahap 4 dan 5 cair usai Kemnaker menyalurkan tahap 1 hingga 3 kepada 3,2 juta penerima. Simak beberapa hal untuk cek lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

BSU atau dengan sebutan lain BLT Subsidi Gaji kini sudah cair kepada karyawan di seluruh Indonesia. Kendati demikian, penyaluran dilakukan secara bertahap karena melewati beberapa proses.

Kemnaker harus menunggu data dari BPJS Ketenagakerjaan yang sah dan terverifikasi. Lalu, BSU siap disalurkan kepada pekerja yang telah memenuhi syarat melalui transfer rekening langsung.

Baca Juga: Catat! Ini 3 Kriteria Karyawan yang Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Subsidi Gaji di September 2021

Adapun publik kini bertanya-tanya kapan sebenarnya tahap 4 dan 5 cair, sebab banyak karyawan yang statusnya tidak berubah atau terdaftar sebagai "calon penerima" atau "memenuhi persyaratan".

Kemnaker menjawab pertanyaan pencairan BSU tahap 4 dan 5 melalui laman Instagram resmi @kemnaker beberapa waktu lalu.

"Sabaaaarrrr... Selama Rekanaker memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU, pasti kebagian. Semua akan cair pada waktunya," tulis @kemnaker pada unggahan kemarin, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Info Terbaru BSU Guru Honorer September 2021, Begini Syarat dan Cara Pengajuan di info.gtk.kemdikbud.go.id

Sementara itu, pegawai bisa melakukan beberapa hal berikut untuk cek lolos atau tidak sebagai penerima BLT Subsidi Gaji.

1. Melalui laman Kemnaker

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x