Cara Dapat dan Cek Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud yang Cair Hari Ini untuk Semua Operator

- 11 September 2021, 14:09 WIB
ILUSTRASI - Bantuan kuota data internet cair hari ini. Berikut cara dapat dan cek kuota gratis dari Kemendikbud
ILUSTRASI - Bantuan kuota data internet cair hari ini. Berikut cara dapat dan cek kuota gratis dari Kemendikbud /Tangkap layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara dapat bantuan kuota internet dari Kemendikbud yang cair hari ini beserta cara cek kuota yang sudah masuk.

Bantuan kuota internet ini disalurkan kepada nomor yang telah terdaftar. Pada penyaluran kali ini akan dimulai hari ini Sabtu 11 September 2021 sampai dengan tanggal 15 September 2021.

Untuk mendapatkan bantuan kuota internet dari Kemendikbud caranya cukup mudah, namun sebelumnya ada syarat tertentu untuk mendapatkan kuota internet dari Kemendikbud.

Baca Juga: 2 Hari Lagi Kuota Internet Kemendikbud September 2021 Disalurkan, Ini 3 Tanda Mendapat Bantuan

  • Untuk peserta didik PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah persyaratan yang harus dipenuhi adalah terdaftar di aplikasi Dapodik dan memiliki nomor ponsel aktif atas nama peserta didik/ orang tua/anggota keluarga /wali.
  • Untuk pendidik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah persyaratan yang harus dipenuhi adalah terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif dan memiliki nomor ponsel aktif.
  • Untuk mahasiswa persyaratan yang harus dipenuhi adalah terdaftar di aplikasi PDDikti, berstatus aktif dalam perkuliahan atau sedang menuntaskan gelar ganda (double degree), memiliki Kartu Rencana Studi (KRS) pada semester berjalan dan memiliki nomor ponsel aktif.
  • Untuk dosen persyaratan yang harus dipenuhi adalah terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif, memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP) dan memiliki nomor ponsel aktif.

Baca Juga: Besaran Bantuan dan Penerima Kuota Internet Kemendikbud yang Segera Cair, Catat Tanggal Penyalurannya

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas maka Anda dapat mendaftarkan nomor Anda agar dapat bantuan kuota internet.

Besaran kuota internet gratis yang dibagikan Kemendikbud juga berbeda-beda setiap sektornya.

1. Siswa PAUD 7 GB/bulan

2. Siswa Disdakmen 10 GB/bulan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x