BLT Anak Sekolah Siswa SMA September 2021 Dapat Bantuan Rp500 Ribu Bansos PKH Kemensos,Ini Cara Lihat Penerima

- 11 September 2021, 08:00 WIB
Siswa SMA bisa dapat bantuan BLT anak sekolah Rp500 ribu program PKH Kemensos bulan September 2021, simak cara dapat dan cek penerima.
Siswa SMA bisa dapat bantuan BLT anak sekolah Rp500 ribu program PKH Kemensos bulan September 2021, simak cara dapat dan cek penerima. /Yaapi Ramadhan/Warta Pontianak

BERITA DIY - September 2021 Bansos PKH untuk siswa SMA atau BLT anak sekolah masih dicarikan. Bulan September murid SMA bisa dapat Rp500 ribu, simak cara dapat dan lihat daftar penerima berikut ini.

Bansos PKH tahun 2021 ini disalurkan sepanjang tahun 2021. Dengan sumber pagu anggaran Bansos sebesar Rp28,7 triliun, Bansos PKH tahap 3 dicairkan bulan Juli, Agustus, September.

Selain siswa SMA, Bansos PKH menyasar juga untuk anak didik jenjang SD dan SMP usia 6-21 tahun yang belum menyelesaian pendidikan dasar. Juga menyasar pada kategori masyarakat ibu hamil, anak balita, lansia, dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Masih Cair September 2021, Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan Rp6 Juta Lihat di Situs DTKS

Untuk melihat apakah siswa SMA dari keluarga yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa cek di laman cekbansos.kemensos.go.id. Caranya:

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id, bisa lewat browser hp atau laptop atau perangkat lain;

2. Masukkan alamat lengkap, mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa;

3. Masukkan nama lengkap sesuai yang tertera di KTP (Kartu Tanda Penduduk);

4. Masukkan kode angka di kolom yang disediakan;

5. Kemudian klik CARI DATA.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x