Berikut Aturan dan Lokasi yang Menerapkan Ganjil Genap Waktu Akhir Pekan di Bandung

- 3 September 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI - Aturan, lokasi, dan jadwal ganjil genap di Kota Bandung yang mulai dilaksanakan Jumat, 3 September hingga akhir pekan.
ILUSTRASI - Aturan, lokasi, dan jadwal ganjil genap di Kota Bandung yang mulai dilaksanakan Jumat, 3 September hingga akhir pekan. /Pixabay/ RettungsgasseJETZTde

BERTIA DIY - Aturan plat kendaraan ganjil genap di Bandung, Jawa Barat mulai berlaku hari ini, Jumat, 3 September 2021. Ganjil genap di Kota Bandung ini akan berlangsung di akhir pekan, setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Beberapa lokasi sudah ditetapkan untuk menyortir kendaraan berdasar pada plat nomor kendaraan terutama yang datang dari luar kota.

Beberapa titik yang menerapkan ganjil genap di Bandung merupakan ruas-ruas jalan utama di Kota Bandung.

Baca Juga: Jadwal 10 Provinsi Ini Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2021: DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali

Inilah lokasi yang menerapkan aturan ganjil genap di Kota Bandung yang berlaku mulai hari ini Jumat, 3 September 2021, hingga Sabtu dan Minggu:

1. Ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Bandung
2. Ganjil genap di Gerbang Tol Pasirkoja, Bandung
3. Ganjil genap di Gerbang Tol Kopo, Bandung
4. Ganjil genap di Gerbang Tol Buahbatu, Bandung
5. Ganjil genap di Gerbang Tol GM Moch Toha, Bandung

Waktu aktif ganjil genap di Kota Bandung pada lima gerbang tol tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Aturan yang berlaku bagi kendaraan yang kena ganjil genap didasarkan pada tanggal kalender dan plat kendaraan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Bandung yang Murah tapi Mewah, Buruan Cek!

Jika tanggal kalender ganjil, maka kendaraan yang bisa melewat lokasi yang sudah ditetapkan kena ganjil genap merupakan kendaraan dengan nomor belakang plat ganjil.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x