Jadwal 10 Provinsi Ini Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2021: DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali

- 20 Agustus 2021, 08:00 WIB
Badan Pendapatan Daerah Bandung dan sepuluh provinsi yang punya jadwal melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.
Badan Pendapatan Daerah Bandung dan sepuluh provinsi yang punya jadwal melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. /Instagram.com/@bapenda.jabar

BERITA DIY - Ada sepuluh provinsi yang akan melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang akan diberlakukan pada Agustus 2021 dan bulan sebelumnya ini.

Adapun wilayah yang akan melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor selepas hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Bali, Kepualauan Riau, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

Dijadwalkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor di lima provinsi tersebut akan berlaku tak hanya sebulan, tapi ada yang sampai akhir tahun.

Baca Juga: Jadwal Dispensasi Bayar Pajak Motor dan Mobil saat PPKM Level 4 Atau Darurat di DKI Jakarta

Namun, bagi yang ingin mengikuti program pemutihan pajak kendaraan ini, diharapkan mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, simak penjelasan dan jadwal dari sepuluh provinsi di Indonesia yang masih adakan pemutihan pajak kendaraan tahun 2021.

1. Jawa Barat

Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan program triple untung plus yang telah berlaku sejak 1 Agustus 2021 yang juga ada pemutihan pajak kendaraan bermotor di dalamnya.

Hanya masyarakat yang telah menunggak pajak kendaraan selama lima tahun yang bisa mengikuti program ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x