Penyebab Tidak Bisa Akses Pelatihan yang Sudah Dibeli bagi Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18

- 27 Agustus 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI - Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 tidak bisa akses pelatihan yang dibeli, berikut penyebabnya.
ILUSTRASI - Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 tidak bisa akses pelatihan yang dibeli, berikut penyebabnya. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY – Ketahui penyebab penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 tidak bisa akses pelatihan yang sudah dibeli serta nomor customer service mitra platform digitl untuk laporkan kendala pembelian pelatihan.

Seperti yang diketahui, penerima program Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo bantuan pelatiahn sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Pelatihan yang ditawarkan pun cukup beragam.

Pembelian pelatihan hanya dapat dilakukan di platform digital yang resmi bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Platform digital yang dapat dipilih antara lain adalah Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Kariermu by Sekolahmu, Kemnaker dan Pijar Mahir.

Baca Juga: 800.000 Orang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 Jika Masuk 4 Golongan Prioritas Dapat Bantuan Rp3,55 Juta Ini

Pembelian pelatihan dilakukan dengan cara login ke dashboard akun Prakerja kemudian membandingkan pelatihan di platform digital, kemudian memilih, membeli dan membayar dengan nomor kartu Prakerja.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode voucher yang dapat digunakan untuk mengakses pelatiham. Masuk ke halaman lembaga pelatihan, cari kelas pelatihan yang telah dibeli dan masukkan kode voucher yang dimiliki dan mulai pelatihan.

Mungkin beberapa penerima mengalami beberapa kendala saat akan mengakses pelatihan salah satunya adalah tidak bisa akses pelatihan. Hal ini terjadi karena beberapa alasan atau sebab.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2021 Online Gratis di prakerja.go.id, 7 Golongan Ini Gagal Lolos Gelombang 19

Berikut beberapa penyebab tidak bisa akses pelatihan yang sudah dibeli adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x