Segera Beli Pelatihan Bagi yang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Batas Waktu Pembelian Pelatihan

- 27 Agustus 2021, 11:38 WIB
Batas waktu pembelian pelatihan pertama program Kartu Prakerja gelombang 18.
Batas waktu pembelian pelatihan pertama program Kartu Prakerja gelombang 18. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 yang telah dinyatakan lolos seleksi wajib melakukan pembelian pelatihan virtual. Simak batas waktu pembelian pelatihan pertama dan pelatihan selanjutnya lengkap dengan cara beli pelatihan di platform digital.

Pendaftar program Kartu Prakerja yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima program Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo bantuan pelatihan senilai Rp1 juta. Bantuan ini berbentuk non tunai yang harus digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang bekerja sama.

Terdapat banyak pelatihan yang dapat dipilih mulai dari pelatihan keterampilan, pelatihan teknis dan pelatihan cara memulai serta membangun usaha. Banyaknya pelatihan yang diikuti tidak dibatasi, setiap penerima hanya perlu memastikan memiliki saldo yang cukup untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Telah Dibuka! Simak Tips Lolos dan Cara Daftar Akun prakerja.go.id

Batas waktu pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Apabila lewat dari waktu tersebut maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan dan kepesertaan akan dicabut.

Sementara batas waktu pembelian pelatihan  kedua dan penggunaan sisa bantuan pelatihan sampai tangal 15 Desember tahun anggaran yang berjalan. Apabila lewat dari tangga tersebut, saldo pelatihan akan kadaluwarsa.

Sisa saldo pelatihan tidak dapat diuangkan dan digunakan oleh orang lain, sehingga sebaiknya membeli pelatiahan sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan saldo bantuan pelatihan.

Saldo bantuan pelatihan yang tidak digunakan akan dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja. Adapun cara untuk membeli pelatihan pertama bagi penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 di platform digital adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Bocoran Kriteria Orang yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19, Daftar di Sini agar Dapat Rp 3,55 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x