Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp10 Juta, Caranya Cukup Klik Link Ini

- 27 Agustus 2021, 06:05 WIB
ILUSTRASI: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp10 juta. Caranya mudah, cukup klik link yang kami lampirkan.
ILUSTRASI: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp10 juta. Caranya mudah, cukup klik link yang kami lampirkan. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id bisa dapat Rp10 juta. Caranya mudah, cukup klik link yang kami lampirkan.

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id dibuka mulai Kamis, 25 Agustus 2021 kemarin.

Rencananya pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id dibuka untuk 800 ribu peserta, sama seperti Kartu Prakerja Gelombang 18.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 19 Buka di www.prakerja.go.id

Di semester II 2021, Pemerintah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk program Kartu Prakerja. Anggaran itu diperuntukkan bagi 2,8 juta peserta baru program itu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Baca Juga: 7 Penyebab Tidak Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja di prakerja.go.id 2021, Ayo Perbaiki Agar Lolos Gelombang 19

Skema program Kartu Prakerja semester II 2021, terdiri atas bantuan pelatihan sebesar Rp2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu 4 bulan. Kemudian dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x