Kisi-kisi Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka dari Sri Mulyani, Ini Cara Penentuan Peserta Lolos

- 26 Agustus 2021, 05:00 WIB
ILUSTRASI Kisi-kisi kapan daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id dibuka dari Sri Mulyani, ketahui pula cara penentuan peserta lolos.
ILUSTRASI Kisi-kisi kapan daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id dibuka dari Sri Mulyani, ketahui pula cara penentuan peserta lolos. /Antara News

BERITA DIY - Berikut kisi-kisi kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id dibuka dari Sri Mulyani, ketahui pula cara penentuan peserta lolos.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 begitu ditunggu lantaran dalam program ini, peserta lolos bakal mendapat insentif.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 18 Buka di www.prakerja.go.id

Di semester II 2021, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp1,2 triliun untuk program Kartu Prakerja. Ditargetkan ada 2,8 juta peserta baru, termasuk di Gelombang 19 2021.

Skema program Kartu Prakerja semester II 2021, terdiri atas bantuan pelatihan sebesar Rp2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu 4 bulan. Kemudian dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp150 ribu.

Selanjutnya, demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga dan mereka yang sudah pernah menerima tidak dapat lagi menjadi penerima.

UPDATE: 4 Tips Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 yang Buka Hari Ini di www.prakerja.go.id, Jika Nomor 2 Dilanggar Auto GAGAL

Baca Juga: Tak Ada Tanda Lolos di Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id? Lakukan Ini Dapat Rp3,55 Juta

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x