Bocoran Kriteria Orang yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19, Daftar di Sini agar Dapat Rp 3,55 Juta

- 27 Agustus 2021, 06:30 WIB
Bocoran kriteria orang yang bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 19, daftar di sini agar dapat Rp 3,55 juta.
Bocoran kriteria orang yang bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 19, daftar di sini agar dapat Rp 3,55 juta. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut ini informasi terkait kriteria orang yang bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19. Peserta yang lolos akan mendapatkan bantuan Rp 3,55 juta.

PMO Kartu Prakerja diketahui telah membuka pendaftaran gelombang 19 mulai Kamis 26 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB. Kuota pesertanya yakni sebanyak 800.000 orang.

Artinya, tidak semua pendaftar dapat lolos menjadi peserta Kartu Prakerja 2021. Nah, PMO Kartu Prakerja menegaskan bukan yang tercepat mendaftar yang bakal lolos mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka, Ini 7 Kunci Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 dan Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

"Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama," tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Adapun, kriteria pendaftar yang bisa lolos seleksi Kartu Prakerja adalah berkewarganegaraan Indonesia alias WNI. Kemudian berusia 18 tahun ke atas.

Selain itu, pendaftar juga sedang tidak menempuh pendidikan formal. Orang yang dapat lolos mendapatkan Kartu Prakerja juga tidak tercatat dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Beli dan Tukar Kode Voucher Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 18 di Platform Digital

PMO Kartu Prakerja juga menyatakan Kartu Prakerja tidak akan diberikan kepada beberapa orang. Berikut kategori orang yang tidak akan mendapatkan bantuan Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x