Kisi-kisi Tes Online Kartu Prakerja Gelombang 19 di prakerja.go.id, Beserta Simak Bocoran Kapan Dibuka

- 26 Agustus 2021, 12:25 WIB
ILUSTRASI - Simak kisi-kisi soal tes online Kartu Prakerja Gelombang 19 beserta bocoran kapan dibuka.
ILUSTRASI - Simak kisi-kisi soal tes online Kartu Prakerja Gelombang 19 beserta bocoran kapan dibuka. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY - Simak bocoran Kartu Prakerja Gelombang 19 kapan dibuka, beserta kisi-kisi tes online di laman prakerja.go.id agar peserta lolos sebagai penerima pelatihan Kartu Prakerja dan dapatkan insentif total Rp3,55 juta.

Tingginya antusiasme pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18, membuat pemerintah kemungkinan akan membuka Gelombang 19 dalam waktu dekat. 

Seperti yang diketahui bahwa bantuan Kartu Prakerja ini gencar diberikan selama pandemi Covid-19 yang kini telah mencapai gelombang ke-18 dan akan menuju pembukaan Gelombang 19.

Baca Juga: Awas Kartu Prakerja Diblokir! Buruan Login www.prakerja.go.id, Begini Cara Cairkan Insentif Rp 2,55 Juta

Adapun Kartu Prakerja Gelombang 18 dibuka tanggal 16-19 Agustus 2021 lalu. Sementara itu, pengumuman telah dilaksanakan pada 24 Agustus 2021.

Tercatat sekitar 800 ribu penerima dari total 3 juta pendaftar pada Gelombang 18. Sementara itu, Kementerian Keuangan menargetkan 2,8 juta peserta baru pada Kartu Prakerja semester II 2021.

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Menkeu Sri Mulyani dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 5 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: 7 Penyebab Tidak Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja di prakerja.go.id 2021, Ayo Perbaiki Agar Lolos Gelombang 19

Berdasarkan keterangan Sri Mulyani, masih ada sisa kuota 2 juta penerima Kartu Prakerja untuk gelombang selanjutnya.

Namun, baik Kemenkeu dan Kemnaker belum mengumumkan lebih lanjut tentang pembukaan Gelombang 19, sebab gelombang sebelumnya baru saja berakhir.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x