Cara Cek Kartu Prakerja Gelombang 19, Lengkap dengan Tanda Lolos dan Cara Mencairkan Insentif

- 24 Agustus 2021, 19:05 WIB
ILUSTRASI - Informasi Kartu Prakerja gelombang 19 lengkap.
ILUSTRASI - Informasi Kartu Prakerja gelombang 19 lengkap. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi mengenai Kartu Prakerja gelombang 19 dapat diketahui melalui artikel ini. Mulai dari kapan dibuka, cara cek, tanda lolos, hingga cara untuk mencairkan insentif.

Meskipun gelombang 18 baru saja diumumkan, namun para pendaftar yang tidak lolos sudah banyak yang menanyakan terkait informasi Kartu Prakerja gelombang 19.

Hal ini disebabkan kuota untuk gelombang 18 sudah terpenuhi, sehingga banyak pendaftar yang tidak lolos dan memilih mencari informasi soal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 19.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 dari HP agar Dapat Rp3,55 Juta, Buruan Login www.prakerja.go.id

Baca Juga: Awas Kartu Prakerja Diblokir! Buruan Login www.prakerja.go.id, Begini Cara Cairkan Insentif Rp 2,55 Juta

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18? Ikuti 3 Langkah Ini Agar Dana Insentif Rp2,55 Juta Segera Cair

Jika mengacu pada pernyataan yang pernah diungkapkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto bahwa kuota penerimaan Kartu Prakerja pada tahun 2021 ini mencapai 8,2 juta peserta.

Sedangkan untuk program Kartu Prakerja pada semester I 2021 sendiri memiliki kuota peserta mencapai 2,7 juta peserta. Sehingga masih tersisa kuota sebanyak 5,5 juta pada semester II 2021.

Kemungkinan kuota untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 19 ini akan diambil dari kuota pada semester II tersebut. Mengingat program ini akan kembali dibuka hingga akhir tahun 2021.

Baca Juga: Dua Notifikasi Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Insenstif Rp 1 Juta Jika Cek Link Dashboard Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x