Cara Beli dan Tukar Kode Voucher Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 18 di Platform Digital

- 26 Agustus 2021, 18:30 WIB
Cara lengkap beli dan tukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja gelomang 18 di platform digital.
Cara lengkap beli dan tukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja gelomang 18 di platform digital. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima Program Kartu Prakerja gelombang 18 wajib mengikuti pelatihan di platform digital sebelum akhirnya mendapatkan insentif mencari kerja sebesar Rp2,4 juta. Simak cara beli dan tukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja gelombang 18 di platform digital berikut ini.

Setelah dinyatakan lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 18, penerima Kartu Prakerja harus login ke akun Prakerja dan menonton tiga video yang terdapat di dashoard akun Prakerja hingga selesai.

Kemudian, penerima program Kartu Prakerja akan mendapatkan 16 digit nomor Kartu Prakerja dan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta. Saldo bantuan pelatihan tersebut hanya diberikan sekali secara nontunai dan tidak dapat dipakai oleh orang lain.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka, Ini 7 Kunci Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 dan Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

Penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 dapat menggunakan saldo pelatihan Kartu Prakerja di platform digital resmi yang bekerja sama yaitu Tokopedia, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Kemnaker, Kariermu by Sekolahmu dan Pijar Mahir.

Pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 cukup beragam, mulai dari keterampilan teknis, cara memulai usaha, cara membangun usaha, cara berjualan online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, hingga cara mendapatkan penghasilan dari media sosial.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 dari HP agar Dapat Rp3,55 Juta, Buruan Login www.prakerja.go.id

Penerima program Kartu Prakerja dapat membeli lebih dari satu pelatihan, namun pembelian pelatihan kedua hanya boleh dlakukan setelah menyelesaikan pelatihan pertama. Selain itu, penerima program Kartu Prakerja juga harus memastikan masih mempunya sisa saldo yang cukup  untuk membeli pelatihan.

Adapun cara beli pelatihan program Kartu Prakerja gelombang 18 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x