Jadwal Puasa Sunnah dan Ayyamul Bidh Bulan Agustus dan September dan Niat Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

- 22 Agustus 2021, 16:30 WIB
Ilustrasi Berdoa. Berikut jadwal Puasa Sunnah dan Ayyamul Bidh bulan Agustus 2021 dan September 2021 lengkap dengan bacaan niat Arab, Latin, dan Indo.
Ilustrasi Berdoa. Berikut jadwal Puasa Sunnah dan Ayyamul Bidh bulan Agustus 2021 dan September 2021 lengkap dengan bacaan niat Arab, Latin, dan Indo. /PEXELS/baybiyik

BERITA DIY – Berikut jadwal Puasa Sunnah dan Ayyamul Bidh bulan Agustus 2021 dan September 2021 lengkap dengan bacaan niat dalam bahasa Arab, Latin, dan Indonesia.

Bagi umat Islam menjalankan ibadah puasa merupakan suatu ibadah. Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.

Puasa dibedakan menjadi dua yaitu Puasa Wajib dan Puasa Sunnah. Puasa Wajib adalah puasa yang harus dikerjakan dan akan mendapatkan pahala, kemudian jika tidak dikerjakan akan mendapatkan dosa.

 Baca Juga: Bacaan Doa dan Dzikir Hari Asyura 10 Muharram Lengkap dengan Keutamaan: Latin, Arab, dan Arti Bahasa Indonesia

Sedangkan Puasa Sunnah adalah puasa yang jika dikerjakan mendapatkan pahala dan jika tidak dikerjakan tidak mendapatkan dosa.

Kali ini kita akan membahas tentang Puasa Sunnah dan Puasa Ayyamul Bidh. Kita sudah tau apa itu Puasa Sunnah yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Sedangkan Puasa Ayyamul Bidh merupakan Puasa Sunnah yang dikerjakan di pertengahan bulan Hijriah, atau di setiap tanggal 13, 14, dan 15 dari bulan Hijriah.

Berikut jadwal Puasa Sunnah di bulan Agustus 2021 dan September 2021 yang dikutip oleh BERITA DIY dari berbagai sumber, antara lain:

Baca Juga: Doa Buka Puasa Tasua Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x