Profil dan Kiprah Politik Percha Leanpuri Anggota DPD Termuda Anak Gubernur Sumsel Herman Deru yang Tutup Usia

- 20 Agustus 2021, 12:05 WIB
Profil dan kiprah politik Percha Leanpuri mantan anggota DPD termuda.
Profil dan kiprah politik Percha Leanpuri mantan anggota DPD termuda. /Tangkap Layar: YouTube.com/DPR RI

BERITA DIY - Profil Percha Leanpuri yang pernah menjadi anggota DPD RI termuda dan juga merupakan anak dari gubernur Sumsel Herman Daru yang dikabarkan tutup usia.

Kabar duka menyelimuti dunia politik Indonesia, seorang politikus yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI termuda yaitu Percha Leanpuri dikabarkan meninggal dunia.

Kabar mengenai Percha Leanpuri yang tutup usia ini tentunya mengagetkan berbagai pihak khusunya pada bidang politik tanah air. Pasalnya diketahui ia masih berusia cukup muda dan memiliki kiprah politik yang gemilang.

Baca Juga: Profil Shinta Nuriyah, Istri Gus Dur yang Ternyata Banyak Terlibat pada Gerakan Perempuan di Indonesia

Terkait kabar meninggalnya Percha Leanpuri pun dikonfirmasi melalui laman Instagram resmi milik DPR RI yaitu @dpr_ri yang mengunggah ucapan bela sungkawa pada Kamis 19 Agustus 2021 sore melalui fitur Instagram stories.

Diketahui Percha Leanpuri meninggal dunia saat masih menjabat sebagai anggota DPR RI untuk periode 2019 hingga 2024. Hal senada juga dilakukan oleh partai tempatnya bernaung yaitu partai Nasdem.

Melalui laman Instagram resmi yaitu @official_nasdem memberikan ucapan bela sungkawa terkait meninggalnya Percha Leanpuri yang merupakan kader terbaik yang berasal dari Sumatera Selatan atau Sumsel.

Baca Juga: Profil Habib Bahar bin Smith Lengkap Pendidikan, Istri dan Keluarga serta Kasus Penganiayaan Ryan Jombang

Lebih lanjut, Percha Leanpuri juga mendapat perhatian publik karena profil dan kiprah dalam politik yang cukup gemilang. Ia lahir di Belitang, Sumatera Selatan pada 24 Juni 1986. 

Percha Leanpuri lahir dan tumbuh dari keluarga yang berpengalaman pada bidang politik. Bahkan garis keturunan yang dimilikinya yaitu dari kakek yang berasal dari bapaknya adalah seorang pesirah, sementara kakek dari Ibunya merupakan mantan Walikota Palembang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x