Profil Shinta Nuriyah, Istri Gus Dur yang Ternyata Banyak Terlibat pada Gerakan Perempuan di Indonesia

- 19 Agustus 2021, 19:20 WIB
Profil Shinta Nuriyah istri Gus Dur yang berperan pada bidang perempuan dan pendidikan.
Profil Shinta Nuriyah istri Gus Dur yang berperan pada bidang perempuan dan pendidikan. /Instagram.com/@inayawahid

BERITA DIY - Simak profil Shinta Nuriyah istri dari Gusdur yang ternyata memiliki peran penting dan banyak terlibat dalam gerakan perempuan khususnya di Indonesia.

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar meninggalnya Shinta Nuriyah yang merupakan istri dari Gus Dur. Kabar yang diketahui hoax tersebut beredar melalui aplikasi pesan WhatsApp pada grup-grup yang ada di dalamnya.

Munculnya kabar hoax terkait meninggalnya Shinta Nuriyah ini sempat menyita perhatian publik. Banyak publik yang kemudian bertanya-tanya menngenai kabar duka yang kemudian diketahui sebagai hoax.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND yang Bakal Debut Main Drama Korea The Witch Shop Reopens

Kepastian soal kabar meninggalnya Shinta Nuriyah tersebut merupakan hoax diketahui usai sang anak Alissa Wahid memberi klarifikasi melalui laman twitter pribadi miliknya 

Sebagai klarifikasi terkait kabar hoax yang ditujukan kepada sang ibu Shinta Nuriyah, Alissa Wahid mengunggah foto ibunya yang sedang mengaji. Keterangan foto tersebut juga menjelaskan kondisi sang ibu.

"Ibunda saya, Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah," tulis dalam akun twitter @AlissaWahid pada Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Profil Megawati Soekarnoputri yang Beri Sambutan Perayaan HUT RI ke-76: Biodata hingga Karir Politik

Dengan munculnya klarifikasi dari Alissa Wahid tersebut membuat publik pun tak lagi bingung. Sebab telah mengetahui kebenaran tentang kondisi dari Siti Nuriyah yang diunggah melalui akun sosial media sang anak.

Lebih lanjut, nama Shinta Nuriyah memang sudah tak asing bagi kalangan masyarakat Indonesia. Meski demikian masih banyak yang belum mengetahui profil dari istri presiden ke-6 Republik Indonesia ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x