Cara Dapat Bantuan UKT dari Kemdikbudristek yang Cair September

- 19 Agustus 2021, 18:40 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara mendapatkan bantuan UKT dari Kemdikbudristek.
ILUSTRASI - Berikut cara mendapatkan bantuan UKT dari Kemdikbudristek. /Instagram.com/@ugm.yogyakarta

BERITA DIY - Bantuan Uang Kuliah Tunggal atau UKT dari Kemdikbudristek segera disalurkan guna membantu mahasiswa dalam melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Upaya ini dilakukan agar pendidikan di Indonesia tetap berjalan optimal selama pandemi.

Tidak hanya bantuan UKT, Kemdikbudristek juga menyediakan program bantuan kuota yang dapat dirasakan tidak hanya mahasiswa namun juga pelajar dan tenaga pendidik.

Untuk itu, artikel ini memberikan informasi mengenai bantuan UKT serta cara mendapatkannya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat Bantuan UKT Mahasiswa Rp2,4 Juta dari Kemendikbudristek September 2021

Dilansir dari laman vokasi.kemdikbud.go.id, Total anggran yang diberikan untuk bantuan ini sebesar Rp13,2 triliun yang akan dialokasikan untuk bantuan kuota data internet serta bantuan UKT.

“Pada tahun 2020 bantuan kuota data internet telah menyasar kepada 35,6 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Kini dilanjutkan anggaran bantuan kuota data internet pada tahun 2021 mencapai Rp6,8 triliun yang diperuntukkan bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen,” jelas Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Bantuan UKT

Untuk anggaran yang dialokasikan pada bantuan UKT mencapai nominal Rp2 triliun yang akan menyasar sebanyak 419.605 mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang terdampak pandemik.

“Bantuan UKT menyasar kepada mahasiswa yang aktif kuliah, bukan penerima KIP kuliah/Bidikmisi, serta kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT pada semester ganjil tahun 2021,” ungkap Menteri Nadiem. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x