Banpres BPUM Rp 1,2 Juta Cair ke Sejuta Orang, 10 Langkah Cek Penerima dan Reservasi BLT UMKM di EForm BRI

- 19 Agustus 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Banpres BPUM akan cair ke sejuta orang, cek penerima dan reservasi BLT UMKM Rp 1,2 juta di Eform BRI.
ILUSTRASI - Banpres BPUM akan cair ke sejuta orang, cek penerima dan reservasi BLT UMKM Rp 1,2 juta di Eform BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Banpres BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta akan cair untuk sejuta orang bulan ini. Masyarakat bisa mengecek penerima bantuan pandemi Covid-19 melalui link Eform BRI.

Pemerintah menyalurkan bantuan untuk sejuta UMKM pada Agustus 2021 sebagai bagian dari penyaluran tahap II. Diketahui, pada tahap II penyaluran BLT UMKM akan ada tiga juta penerima.

Akan tetapi, pemerintah membagi penyaluran BPUM dalam tiga tahapan. Pertama, yakni pada Juli 2021 dengan sasaran 1,5 juta penerima BLT UMKM.

Baca Juga: Cara Cek Banpres BPUM BNI di banpresbpum.id pakai KTP jika Bukan Penerima BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: BPUM Rp1,2 Juta Sudah Cair ke 11,3 Juta Orang! Masih Ada Kesempatan Dapat BLT UMKM, Cek Penerima di 2 Link Ini

Baca Juga: Tak Dapat BPUM Tahap 3 dan Nama Tiada di Link Cek Eform BRI eform.bri.co.id? Slow, Ada Bantuan Baru Rp1,2 Juta ke yang Tak Pernah Dapat BLT

Selanjutnya, bulan ini pemerintah menargetkan BLT UMKM tersalurkan untuk sejuta orang. Nah, sisanya sebanyak 500 ribu orang akan mendapatkan Banpres Rp 1,2 juta itu pada bulan September 2021.

BLT UMKM 2021 ini diberikan kepada warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP. Serta, kepada pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan BPUM sebelumnya.

Adapun, syarat lain agar mendapatkan BLT UMKM adalah:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x