NIK Tak Lolos di Link Eform BRI Sebagai Penerima BPUM, Ada Solusi untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 18 Agustus 2021, 10:38 WIB
ILUSTRASI - Simak solusi jika NIK pelaku usaha tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta di Eform BRI.
ILUSTRASI - Simak solusi jika NIK pelaku usaha tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta di Eform BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Berikut solusi jika NIK tak lolos di link Eform BRI sebagai penerima BPUM. Pelaku usaha masih bisa mendapat kesempatan mengantongi bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.

Calon penerima BPUM bisa melakukan cek secara online melalui Eform BRI yang telah disediakan. Namun, ada cara lain jika pada akhirnya NIK tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Sebagai informasi, Kemenkop UKM telah menyalurkan Banpres BPUM Tahap 2 mulai bulan Juli ke 1,5 juta penerima. Selanjutnya,BLT UMKM Rp1,2 juta ini akan tetap diberikan kepada 1 juta UMKM bulan Agustus dan 500 ribu penerima bulan September.

Baca Juga: Cek BPUM di Eform BRI Tahap 3, Ini Syarat BLT UMKM Cair Walau eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Tanda Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan BPUM, Cek Melalui Laman Resmi BRI dan BNI

Baca Juga: Login BPUM via Link BRI Bisa Sekalian Reservasi Online BLT UMKM Rp1,2 Juta, Masih Ada Kuota 1,5 Juta Penerima

Terlebih, Kemenkop UKM terlebih dahulu berhasil menyentuh 9,8 juta pelaku usaha yang menerima manfaat BPUM pada tahap sebelumnya. Sehingga, total penerima BLT UMKM diharapkan 12,8 juta UMKM selama tahun anggaran 2021.

Seperti yang diketahui bahwa pelaku usaha mikro bisa login Eform BRI (https://eform.bri.co.id/bpum) untuk mengetahui apakah NIK lolos sebagai penerima BPUM. Jika hasilnya nihil, maka Anda bisa coba mengakses link BNI.

Adapun bank BNI juga ditunjuk oleh Kemenkop UKM untuk mendistribusikan BPUM kepada perusahaan mikro. Jika Anda belum pernah membuka link BNI, maka ikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM Tahap 3 dan Nama Tiada di Link Cek Eform BRI eform.bri.co.id? Slow, Ada Bantuan Baru Rp1,2 Juta ke yang Tak Pernah Dapat BLT

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x