Paling Cepat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Pasti Lolos? Cek Penjelasannya dan 10 Orang yang Dijamin Gagal

- 18 Agustus 2021, 13:27 WIB
ILUSTRASI - Paling cepat mendaftar gelombang 18 Kartu Prakerja pasti lolos dapat bantuan Rp 3,55 juta?
ILUSTRASI - Paling cepat mendaftar gelombang 18 Kartu Prakerja pasti lolos dapat bantuan Rp 3,55 juta? /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran gelombang 18 Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id telah dimulai sejak 16 Agustus 2021. Tapi, apa benar pendaftar tercepat pasti lolos menjadi peserta Prakerja?

Diketahui, orang yang lolos menjadi peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan Rp 3,55 juta. Rinciannya Rp 1 juta dana pelatihan, Rp 2,4 juta dana insentif dan Rp 150 ribu dana insentif survei.

Meski sudah dua hari dibuka, Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu belum mengumumkan kapan pendaftaran akan ditutup. Kuota peserta Kartu Prakerja pun belum diumumkan seberapa banyak.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka Malam Ini! Ini 9 Orang yang Pasti Gagal Dapat Rp 3,55 Juta Kartu Prakerja Gelombang 18

Terkait kecepatan mendaftar, dijelaskan PMO Kartu Prakerja di akun Instagram @prakerja.go.id, bahwa kecepatan mendaftar bukan acuan pasti lolos menjadi peserta dan mendapatkan bantuan Rp 3,55 juta.

"Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama," tulis @prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja gelombang 18 ini terbuka bagi pencari kerja atau lulusan baru, korban PHK, karyawan, maupun pelaku wirausaha. Asalkan, merupakan warga negara Indonesia (WNI) berusia di atas 18 tahun.

Baca Juga: Tak Dapat Subsidi Gaji? Karyawan Bisa Terima Rp 3,55 Juta Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Syarat dan Linknya

Selain itu, bantuan Rp 3,55 juta tidak akan diberikan kepada orang yang sedang mengikuti pendidikan formal, tercatat di DTKS Kemensos, penerima BSU subsidi gaji, dan penerima BPUM atau BLT UMKM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah