7 Langkah Mudah Ikut Kartu Prakerja Gelombang 18, Segera Daftar Sebelum Jadwal Tutup dan Kuota Penuh

- 18 Agustus 2021, 07:00 WIB
7 langkah mudah ini untuk yang masih kesulitan atau bingung dalam pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18.
7 langkah mudah ini untuk yang masih kesulitan atau bingung dalam pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Setelah dibuka sejak Senin, 16 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB, berikut adalah tata cara atau 7 langkah mudah untuk ikut Kartu Prakerja Gelombang 18.

Pastikan data diri telah terupdate dan Anda telah terdaftar atau registrasi untuk mempunyai akun dan bisa ikut pelatihan di program Kartu Prakerja Gelombang 18.

Adapun yang belum mendaftar dan mempunyai akun Kartu Prakerja, sila kunjungi laman resmi di www.prakerja.go.id. Ikuti tahapan yang telah ditentukan.

Baca Juga: 9 Kriteria Ini Bisa Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Login prakerja.go.id Dapat Pesangon Rp3,55 Juta

Bagi yang telah terdaftar dan mempunyai akun Kartu Prakerja, kini tinggal melakukan registrasi di Gelombang 18. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Akses www.prakerja.go.id pada browser HP atau laptop kamu
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu
  3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
  4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  5. Klik 'Gabung' pada Gelombang 18 yang sedang dibuka
  6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang 18 melalui SMS atau email.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek 4 Data Diri Ini Agar Lolos Daftar Gelombang 18 Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Jika Anda belum yakin data diri belum terupdate, baiknya sebelum daftar Gelombang 18, Anda bisa segera cek pembaruan data. Apa sih data diri yang perlu diperbarui (KLIK DI SINI).

Menurut postingan dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja (@prakerja.go.id), dinyatakan bahwa pembukaan Gelombang 18 akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama.

Adapun bagi yang mendapat kendala dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, bisa mengubungi kontak call center Kartu Prakerja di nomor telepon 0800-150-3001. Pun, bisa pantau beberapa info di www.prakerja.go.id/tanya-jawab.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x