Siap-siap Daftar 2,7 Juta Gelombang 18! Link Login Dashboard Kartu Prakerja dan Syarat Penerima Rp3,5 Juta

- 14 Agustus 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Daftar online Prakerja. Pemerintah anggarkan Rp10 triliun untuk 2,7 juta penerima Kartu Prakerja yang dijadwalkan gelombang 8 dibuka pada semester 2 2021.
ILUSTRASI - Daftar online Prakerja. Pemerintah anggarkan Rp10 triliun untuk 2,7 juta penerima Kartu Prakerja yang dijadwalkan gelombang 8 dibuka pada semester 2 2021. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, program Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka dalam waktu dekat. Simak link daftar dan login dashboard serta syarat penerima.

Rencana jadwal pembukaan daftar Kartu Prakerja gelombang 18 itu secara tersirat disampaikan pada webinar rilis hasil survei bersama Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Jumat 13 Agustus 2021.

"Yang pasti sih, kami menunggu kebijakan dari Komite Cipta Kerja. Karena kita harus tertib administrasi dan prosedur. Jadi Sobat Prakerja mohon sabar, insyaallah dalam waktu dekat gelombang 18 akan dibuka, jadi sabar saja," kata Denni.

Baca Juga: Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar di prakerja.go.id agar Dapat Rp10 Juta

Dalam webinar yang sama, CSIS melaporkan temuannya dalam survei yang mereka kerjakan dari 27 Juli-2 Agustus 2021. Ada 34,3 persen penerima program Kartu Prakerja memang ingin belajar keterampilan.

Sedangkan itu, ada sebanyak 31,5 persen ingin mendapatkan insentif pelatihan senilai total Rp3,55 juta.

Setelah mendapat laporan tersebut, panitia penyelenggara Kartu Prakerja berencana akan melakukan pembaruan terkait sistem pelatihan pada pembukaan gelombang semester 2 pada 2021 ini.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, KUR Rp10 Juta Menunggu, Ini Cara Dapatnya

Jadi, para peserta Kartu Prakerja mulai dari gelombang 18 tidak akan hanya mendapat materi, namun juga berinteraksi dengan instruktur dari pelatihan yang diikuti.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x