Efek Samping Vaksin Moderna Lengkap untuk Masyarakat Umum Jakarta, Bikin Nyeri Otot dan Mudah Lelah

- 18 Agustus 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Efek samping setelah suntik vaksin Moderna akan berbeda-beda tiap orang, tapi punya beberapa kemiripan seperti nyeri, pusing dan mudah lelah.
ILUSTRASI - Efek samping setelah suntik vaksin Moderna akan berbeda-beda tiap orang, tapi punya beberapa kemiripan seperti nyeri, pusing dan mudah lelah. /PIXABAY/Concord90

BERITA DIY - Setelah vaksin merek Moderna dipakai untuk masyarakat umum, beberapa warga Jakarta mengeluhkan soal efek samping yang terjadi setelah vaksinasi Covid-19.

Seperti yang terpantau viral di Twitter. Pada Jumat 13 Agustus 2021 lalu, akun Twitter @caksana mencuit jika ia punya keluhan efek samping setelah suntik vaksin Moderna.

"Ini vaksin Moderna beneran rasanya kaya digebukin sekampung. Ya kalau ga pernah kena demam berdarah, kira2 gitu lah. Ga mbayangin kalau kita pakai ini sebagai opsi utama vaksinasi, komplainnya orang2 bakal kaya apa."

Baca Juga: Syarat Daftar Suntik Vaksin Moderna untuk 200.060 Warga Jakarta Bukan Nakes, Serta List Lokasi Vaksinasi

"Sori klarifikasi: Kalau ga pernah kena demam berdarah, kalau pakai Moderna bakal tahu rasanya gmn. Kalau udah pernah kena demam berdarah, paham lah kaya apa."

Di dalam kolom komentar juga ada yang mengatakan bahwa setelah suntik vaksin Moderna punya efek samping yang sama. Namun, ada pula yang tak mengalami hal serupa.

Mengenal vaksin Moderna

Adapun vaksin Covid-19 merek Moderna ini di Indonesia awalnya hanya untuk tenaga kesehatan (nakes). Untuk saat ini, menurut laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), telah dilakukan vaksinasi Moderna dosis ketiga.

Kemudian, pada 13 Agustus 2021 melalui laman Kemenkes, diberitakan bahwa dikeluarkan kebijakan bahwa vaksin Covid-19 Moderna diberikan kepada peserta yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x