BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Pekan Ini, Cara Cek Saldo Rekening di Bank BRI dan Mandiri Tanpa Harus ke ATM

- 15 Agustus 2021, 11:06 WIB
ILUSTRASI - Cek saldo rekening dengan SMS atau mobile banking secara berkala untuk mengetahui penyaluran bantuan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1 juta untuk karyawan penerima.
ILUSTRASI - Cek saldo rekening dengan SMS atau mobile banking secara berkala untuk mengetahui penyaluran bantuan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1 juta untuk karyawan penerima. /Tangkap Layar bni.co.id

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan proses penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau kerap disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan pada pekan ketiga Agustus 2021. Yuk cek saldo rekening!

Penyaluran bantuan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1 juta akan langsung ditransfer tunai ke rekening karyawan penerima.

Sebagaimana aturan dalam Permenaker 16 Tahun 2021, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan langsung ke pekerja/buruh yang mempunyai rekening pada Bank Himbara dan Bank Syariah Indonesia pada wilayah Aceh.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Tidak Cair? Ini Penyebab, Cara Dapat, dan Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk 1 juta karyawan pada Agustus 2021 ini bertahap, sesuai data yang telah diberikan oleh BP Jamsostek. Untuk cek penerima BSU LINK DI SINI.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyatakan bahwa calon penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan diproyeksikan sejumlah 8,73 juta karyawan atau pekerja atau buruh.

Lantas, bagaimana jika penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan memiliki rekening selain Bank Himbara dan Bank Syariah Indonesia di Aceh?

Baca Juga: Lolos Kriteria Tapi Bukan Penerima BSU 2021? Klaim BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta via Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Baca Juga: Tanda Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji 2021, 7,8 Juta Pekerja Akan Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x