BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Tidak Cair? Ini Penyebab, Cara Dapat, dan Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan

- 15 Agustus 2021, 10:42 WIB
Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak cair, cara dapat, dan cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan Rp 1 juta.
Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak cair, cara dapat, dan cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan Rp 1 juta. /ANTARA FOTO/Ampelsa

BERITA DIY - Ketahui beberapa penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak cair, lengkap dengan cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan Rp 1 juta.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan memberikan bantuan subsidi gaji/upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sebesar Rp 1 juta per orang kepada 8,8 juta karyawan.

Bantuan  BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini sudah mulai dicairkan sejak 12 Agustus 2021 lalu kepada 947 ribu karyawan melalui rekening bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN dan BSI.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan Haram untuk 6 Golongan Ini, Begini Cara Dapat dan Cek BLT Subsidi Gaji pakai KTP

Namun masih banyak karyawan yang belum pernah dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini, dikarenakan beberapa penyebab, di antaranya sebagai berikut:

1. Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) ini dicairkan secara bertahap

2. Tidak memenuhi syarat atau kriteria sebagai penerima

Karyawan yang belum pernah dapat bantuan ini tidak perlu khawatir karena BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 baru cair ke 947 ribu orang.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tahap 1 Cair, Begini Cara Cek dan Lapor jika Bantuan Subsidi Gaji Tidak Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x