BLT Subsidi Gaji Dicairkan Lewat Bank Ini, Cek Penerima Bantuan untuk Pekerja Melalui Laman Resmi

- 15 Agustus 2021, 10:05 WIB
Cara cek penerima BLT Subsidi Gaji serta bank tempat cairnya BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Cara cek penerima BLT Subsidi Gaji serta bank tempat cairnya BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap Layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji cair melalui beberapa bank, ketahui sejumlah bank tempat pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan itu serta cara cek penerima bantuan bagi pekerja.

Pemerintah telah menetapkan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan cair melalui beberapa bank yang akan langsung dikirimkan ke rekening milik pekerja yang telah terdaftar.

Nantinya beberapa bank tempat cair BLT Subsidi Gaji tersebut merupakan Himpunan Bank milik Negara atau Himbara, yaitu bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tidak Ditransfer ke 4 Karyawan Ini, Cek Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Resmi Terbaru Berikut

Lebih lanjut, para pekerja dapat mengecek rekening milik mereka di bank-bank yang telah disebutkan diatas. Sebab melalui program BLT Subsidi Gaji ini para pekerja akan mendapatkan sejumlah bantuan dana.

Alokasi pemberian dana program BLT Subsidi Gaji yang akan ditransfer ke rekening pekerja melalui beberapa bank tersebut sejumlah Rp 1 juta per pekerja.

Pemberian dana BLT Subsidi Gaji ke rekening pekerja melalui sejumlah bank itu nantinya akan dilakukan secara bertahap selama dua bulan. Sehingga per bulannya para pekerja akan mendapatkan dana Rp 500 ribu.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji ke 7,8 Juta Pekerja Ditransfer hingga September, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan bagi para pekerja yang belum mengetahui apakah dirinya masuk ke dalam penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan juga dapat melakukan cek penerima.

Untuk melakukan cek penerima BLT Subsidi Gaji salah satunya dapat dilakukan dengan cara online. Para pekerja dapat mengaksesnya melalui laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#halaman-cek-bsu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x