BSU Cair Lewat 4 Bank Himbara Ini, Pekerja Tak Punya Rekening Tetap Dapat Subsidi Gaji Rp1 Juta? Cek Syaratnya

- 7 Agustus 2021, 18:47 WIB
Ilustrasi - BSU cair lewat empat bank Himbara. Pekerja tak punya rekening tetap bisa dapat Subsidi Gaji Rp1 juta? cek syarat dapatnya di sini.
Ilustrasi - BSU cair lewat empat bank Himbara. Pekerja tak punya rekening tetap bisa dapat Subsidi Gaji Rp1 juta? cek syarat dapatnya di sini. /PIXABAY/ planet_fox

BERITA DIY - BSU Subsidi Gaji cair ke pekerja lewat empat bank Himbara. Namun tidak perlu khawatir karena pekerja yang tidak punya rekening di bank penyalur tetap bisa dapat Subsidi Gaji Rp1 juta. Cek lagi syarat dapat BSU di artikel ini.

Kemnaker akan menyalurkan BSU Subsidi Gaji bagi pekerja melalui empat bank Himbara yakni BNI, BRI, BTN dan Mandiri. Khusus untuk pekerja di Aceh, BSU disalurkan melalui BSI.

Besaran bantuan yang diterima pekerja penerima BSU Subsisdi Gaji adalah Rp500 ribu selama dua bulan dan disalurkan sekaligus dalam satu tahap, sehingga pekerja menerima Rp1 juta sekaligus.

Baca Juga: Cara Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Syarat BSU Subsidi Gaji, BLT Rp1 Juta Cair ke Pekerja

Pekerja yang tidak memiliki rekening di bank BNI, BRI, BTN dan Mandiri tidak perlu khawatir. Pasalnya mereka tetap bisa mendapat BSU Subsidi Gaji jika memang terpilih.

Mentri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah sebelumnya menuturkan bahwa pekerja yang tidak memiliki rekening di BRI, BNI, BTN dan Mandiri akan dibuatkan rekening oleh Kemnaker untuk penyaluran BSU Subsidi Gaji.

“Bagi penerima bantuan (BSU Subsidi Gaji) yang belum memiliki rekening di bank-bank tersebut (BRI, BNI, BTN dan Mandiri) Kemnaker akan membukakan rekening secara kolektif di bank Himbara dan BSI,” kata Ida Fauziyah seperti dilansir dari ANTARA Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Agustus 2021, Buruan Cek Rekening! BSU BPJS Ketenagakerjaan Mulai Ditransfer

Adapun pekerja yang bisa mendapatkan BSU Subsidi Gaji dari Kemnaker adalah pekerja dengan kriteria berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x