Hore! BPUM PNM Mekaar Cair Untuk UMKM di Bulan Agustus, Ini Kuota dan Cara Cek Penerima di banpresbpum.id

- 8 Agustus 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi penerima BPUM. BPUM PNM Mekaar akan kembali cair untuk UMKM di bulan Agustus. Ini kuota penerima dan cara cek penerima di banpresbpum.id.
Ilustrasi penerima BPUM. BPUM PNM Mekaar akan kembali cair untuk UMKM di bulan Agustus. Ini kuota penerima dan cara cek penerima di banpresbpum.id. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang tidak mendapat BPUM PNM Mekaar bulan Juli dari Kemenkop UKM sebesar Rp 1,2 juta, tidak perlu khawatir. Sebab Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih akan disalurkan di bulan Agustus ini.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah dalam hal ini Kemenkop UKM memberikan BPUM sebagai bantuan kepada usaha mikro untuk bertahan di masa pandemi Covid-19. Pelaku UMKM bisa cek daftar penerima BPUM PNM Mekaar di banpresbpum.id.

Dalam menyalurkan BLT UMKM ini, Kemenkop menggandeng dua bank sebagai pihak yang akan menyalurkan BPUm Rp1,2 juta yakni BNI dan BRI.

mBaca Juga: Login banpresbpum.id Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Pakai KTP dan HP, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair Agustus Ini

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar di Link BNI banpresbpum.id 2021? Begini Cara Daftar BPUM Mekaar Tahap 3, Kuota 2 Juta UMKM

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Link Ini Agar Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, Masih Ada Kuota

Salah satu penyalur, yakni BNI sendiri bekerja sama dengan PNM Mekaar untuk memberikan bantuan kepada nasabah Mekaar sebanyak Rp1,2 juta. UMKM bisa cek daftar penerima BLT di banpresbpum.id.

Adapun bantuan PNM Mekaar maupun BPUM, sama-sama bertujuan untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 dengan memberi tambahan modal.

Untuk mengecek daftar penerima BPUM via online, masyarakat dapat mengunjungi situs banpresbpum.id. Hal itu disampaikan oleh akun resmi Bank BNI. Pada bulan ini, BLT PNM kembali cair.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x