Login banpresbpum.id Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Pakai KTP dan HP, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair Agustus Ini

- 6 Agustus 2021, 16:00 WIB
Login banpresbpum.id untuk cek penerima BPUM PNM Mekaar pakai KTP dan HP. BLT UMKM Rp1,2 Juta akan cair lagi Agustus ini.
Login banpresbpum.id untuk cek penerima BPUM PNM Mekaar pakai KTP dan HP. BLT UMKM Rp1,2 Juta akan cair lagi Agustus ini. /Portal Jember/Dinar Firda Rosa

BERITA DIY – BPUM PNM Mekaar Tahap 2 kembali akan cair di bulan Agustus 2021 setelah sebelumnya disalurkan pada bulan Juli. Pelaku UMKM dapat cek nama penerima cukup menggunakan KTP dan HP secara online login melalui link banpresbpum.id.

BPUM PNM Mekaar merupakan bansos untuk pelaku usaha mikro/UMKM di tengah pandemi Covid-19. Program ini sudah berjalan sejatinya sejak tahun lalu dan kembali dilanjutkan di tahun 2021.

Pencairan akan bertahap mulai Juli, Agustus, hingga September 2021. Total 3 juta UMKM akan mendapatkan BLT UMKM ini. Pada Agustus ini, kuota penerima BPUM yang tersedia adalah satu juta UMKM. Segera cek penerima dengan login di banpresbpum.id.

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar di Link BNI banpresbpum.id 2021? Begini Cara Daftar BPUM Mekaar Tahap 3, Kuota 2 Juta UMKM

Besaran nominal BPUM PNM Mekaar Tahap 2 sebesar Rp1,2 juta dan hanya diberikan satu kali. Jika sebelumnya sudah pernah dapat BPUM, maka tahun ini tidak kembali mendapatkan BLT tersebut.

Selain syarat utama yakni memiliki usaha mikro, calon penerima BPUM haruslah bukan termasuk ke dalam golongan terlarang ini. Berikut ini golongan yang tak bisa menerima BLT UMKM 2021:

  • Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS
  • Anggota TNI
  • Anggota Polri
  • Pegawai BUMN
  • Pegawai BUMD
  • Pelaku UMKM yang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR)

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Bisa Online, Ini Syarat dan Cara Cek di Eform BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM PNM Mekaar BNI

Salah satu dari dua bank penyalur BPUM adalah Bank BNI. Bank BNI telah mengumumkan bahwa BPUM PNM Mekaar sudah cair dan pengecekan daftar penerima sudah dapat dilakukan ini, Mei 2021.

"Alamat link https://banpresbpum.id benar link dari BNI untuk pengecekan penerimaan bantuan UMKM PNM Mekaar," cuit BNI melalui akun twitter resmi mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x