Cek Penerima BPUM BRI Tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum, Simak Syarat agar BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair ke Rekening

- 6 Agustus 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi cek daftar Penerima BPUM BRI. Cek penerima BPUM BRI tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum. Simak juga syarat agar BLT UMKM Rp1,2 Juta cair ke rekening.
Ilustrasi cek daftar Penerima BPUM BRI. Cek penerima BPUM BRI tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum. Simak juga syarat agar BLT UMKM Rp1,2 Juta cair ke rekening. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – BPUM BRI Tahap 3 kembali dicairkan bulan Agustus ini. Namun tak semua pelaku usaha mikro akan mendapatkan BLT UMKM ini. Terdapat syarat menjadi penerima Rp1,2 juta.

BPUM menjadi salah satu bansos dari Pemerintah untuk UMKM di masa pandemi Covid-19. Tahun 2021 ini, Pemerintah menargetkan penerima BPUM sebanyak 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan anggaran Rp 15,36 triliun.

Pada periode ini, BPUM BRI Tahap 3 sudah dicairkan sejak bulan Juli lalu dan masih akan berlanjut hingga bulan September 2021.

Baca Juga: Login banpresbpum.id Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Pakai KTP dan HP, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair Agustus Ini

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar di Link BNI banpresbpum.id 2021? Begini Cara Daftar BPUM Mekaar Tahap 3, Kuota 2 Juta UMKM

Penyerahan secara simbolis BPUM dilakukan Presiden Joko Widodo pada hari Jumat, 30 Juli 2021, didampingi oleh Menteri Koperasi dan UKM Tenten Masduki kepada para perwakilan pelaku usaha mikro di halaman Istanah Merdeka, Jakarta.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta. Uang tersebut nantinya langsung dikirim ke rekening penerima tanpa potongan apapun.

Selain wajib memiliki usaha mikro, terdapat syarat lain yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi penerima BPUM yaitu:

  • WNI dibuktikan dengan KTP
  • Bukan pegawai BUMN atau BUMD;
  • Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN);
  • Bukan anggota TNI atau POLRI;
  • Tidak sedang menerima KUR.

Baca Juga: Daftar Golongan Tidak Bisa Cairkan Dana BPUM 2021 Rp 1,2 Juta, Cek Namamu di Link eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x