Bantuan Rp1,2 Juta per Orang Masih Cair di Agustus 2021: Daftar Pencairan BPUM di BRI, Buka eform.bri.co.id

- 6 Agustus 2021, 09:59 WIB
ILUSTRASI: Bantuan Rp1,2 juta per orang untuk pelaku UMKM dari program BPUM masih cair di bulan Agustus 2021.
ILUSTRASI: Bantuan Rp1,2 juta per orang untuk pelaku UMKM dari program BPUM masih cair di bulan Agustus 2021. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

BERITA DIY – Bantuan sebesar Rp1,2 juta untuk pelaku usaha mikro masih cair di bulan Agustus 2021 kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPUM, salah satunya pelaku UMKM yang terdaftar jadi penerima di link eform.bri.co.id.

Jika masyarakat terdaftar jadi penerima di link eform.bri.co.id, maka bantuan Rp1,2 juta akan cair melalui bank BRI.

Setelah itu, pelaku usaha mikro akan diarahkan ke laman untuk melakukan pendaftaran antrean pencairan online di link eform.bri.co.id dengan memasukkan data dari KTP.

Baca Juga: Kriteria Pengusaha Penerima BPUM Agustus 2021, Segera Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta di Link Berikut

Bulan Agustus 2021 ini, bantuan usaha mikro sebesar Rp1,2 juta kembali disalurkan pemerintah kepada 1 juta orang dengan ketentuan penerima sebagai berikut:

  • Belum pernah jadi penerima BPUM
  • Tidak sedang jadi penerima KUR
  • Memenuhi kriteria penerima BPUM

Pencairan BPUM tahap 2 ini telah dilakukan pemerintah sejak Juli hingga September mendatang, di mana jumlah penerima di setiap bulannya memiliki kuota yang berbeda.

Jika pada Juli 2021 BPUM disalurkan kepada 1,5 juta orang, maka bantuan usaha mikro di bulan Agustus ini akan cair kepada 1 juta penerima.

Baca Juga: Info Jenis Usaha Bisa Dapat BPUM Tahap 3 2021, Link Daftar UMKM Online di OSS dan Cek Penerima Bantuan BNI BRI

Sementara itu, pada bulan September mendatang akan cair kepada 500 ribu orang, total penyaluran di tahap 2 ini sebanyak 3 juta orang.

BPUM sendiri menjadi salah satu usaha pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x