Kriteria Pengusaha Penerima BPUM Agustus 2021, Segera Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta di Link Berikut

- 6 Agustus 2021, 08:13 WIB
Ilustrasi - kriteria pengusaha yang bisa jadi penerima BPUM bulan Agustus 2021, segera cek daftar penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
Ilustrasi - kriteria pengusaha yang bisa jadi penerima BPUM bulan Agustus 2021, segera cek daftar penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY – Berikut kriteria pengusaha penerima BPUM bulan Agustus 2021. Segera cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id serta banpresbpum.id.

Kemenkop UKM masih menyalurkan BPUM di bulan Agustus 2021. Namun, penyalurannya terbatas kepada 1 juta pengusaha atau pelaku usaha saja.

BPUM hanya cair untuk pengusaha yang namanya masuk di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dan memenuhi kriteria. Besaran BLT yang diterima adalah Rp1,2 juta per pengusaha.

Baca Juga: Info Jenis Usaha Bisa Dapat BPUM Tahap 3 2021, Link Daftar UMKM Online di OSS dan Cek Penerima Bantuan BNI BRI

Program BPUM ini menjadi jawaban dari pemerintah terhadap pengusaha yang mengalami kesulitan dalam permodalan selama masa pandemi Covid-19.

Menkop UKM, Teten Masduki menyatakan bahwa survei yang dilakukan pada bulan Mei menunjukkan bahwa program BPUM tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Survei itu menunjukkan bahwa 99,4 persen penerima BPUM adalah pengusaha UMKM dengan omset tahunan di bawah Rp300 juta,” kata Teten seperti dikutip dari ANTARA.

Ia melanjutkan, 98.9 persen BPUM dimanfaatkan untuk keperluan usaha. Bahkan BPUM diyakini meningkatkan omset pengusaha UMKM sebesar 41,1 persen.

Baca Juga: Cicilan KUR Belum Lunas Akan Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Ketentuan Penerima Banpres BPUM Agustus 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x