Ciri Hamil 2 Minggu yang Jarang Diketahui oleh Ibu Hamil, Mulai dari Menstruasi hingga Pola Makan

- 4 Agustus 2021, 17:55 WIB
ILUSTRASI - Ciri hamil 2 minggu mulai dari menstruasi hingga pola makan,
ILUSTRASI - Ciri hamil 2 minggu mulai dari menstruasi hingga pola makan, /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Kenali ciri-ciri hamil 2 minggu yang jarang diperhatikan oleh ibu hamil, ketahui berbagai gejala yang ditimbulkan dari kehamilan tersebut dalam artikel ini.

Ciri-ciri hamil 2 minggu seringkali tak nampak perubahan drastis, meski demikian waktu kehamilan tersebut menjadi hal penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan pertumbuhan kehamilannya.

Meski demikian ciri-ciri hamil 2 minggu sebenarnya dapat dikenali melalui beberapa gejala yang dialami. Berikut merupakan gejala-gejala yang menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami kehamilan.

Baca Juga: Syarat Ikut Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil serta Jenis Vaksin Corona yang Digunakan dan Dosisnya

Seringkali ciri-ciri hamil 2 minggu dianggap oleh Anda sebagai gejala menstruasi maupun sedang mengalami suatu penyakit ringan. Namun sebenarnya terdapat perbedaan yang cukup signifikan.

Perbedaan ciri-ciri hamil 2 minggu dengan gejala menstruasi dan sakit ringan sebenarnya dapat diketahui jika Anda lebih peka terhadap apa yang dialami mulai dari penurunan indera hingga perbedaan bentuk tubuh.

Oleh sebab itu dalam artikel ini kami berikan beberapa ciri atau gejala hamil 2 minggu yang sering tidak diketahui oleh ibu hamil.

Baca Juga: Syarat Lengkap Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil dan Jenis Vaksin yang Digunakan Menurut Peraturan Kemenkes

Ciri pertama yang dapat diketahui adalah waktu terlambat menstruasi. Setidaknya jika Anda mengalami 4-5 hari keterlambatan menstruasi atau datang bulan dari jadwal yang seharusnya, segera lakukan cek kehamilan.

Selain waktu menstruasi, hal lain yang dialami oleh orang yang sedang hamil 2 minggu adalah perubahan payudara. Biasanya ibu hamil yang sedang mengandung akan merasakan payudara menjadi lebih kencang dan berat dibanding sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x