Bacaan Doa Mustajab Setelah Sholat Tahajud Latin Arab Indonesia Beserta Tata Cara

- 31 Juli 2021, 10:30 WIB
Bacaan doa dan tata cara doa setelah Sholat Tahajud.
Bacaan doa dan tata cara doa setelah Sholat Tahajud. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Ketahui bacaan doa yang mustajab setelah melaksanakan Sholat Tahajud beserta tata cara yang akan kami berikan dalam artikel ini.

Doa menjadi hal yang penting bagi ummat Islam. Dengan membacakan doa ummat Islam dapat berkomunikasi secara langsung kepada sang pencipta.

Ada berbagai macam tujuan dalam melakukan doa. Ummat Islam melakukan doa untuk meminta sesuatu atau hajat dalam hidupnya. Selain itu juga untuk berterimakasih atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Ketika Alami Mimpi Buruk Sesuai Amalan Rasulullah SAW, Agar Tidur Lebih Nyenyak

Dalam melaksanakan doa, tentunya ummat Islam memiliki harapan agar doa itu mustajab atau dikabulkan Allah SWT. Upaya agar doa dapat mustajab atau dikabulkan yaitu dengan melakukan tata cara berdoa sesuai yang dianjurkan.

Selain melaksanakan tata cara berdoa dengan baik, ummat Islam juga dianjurkan untuk berdoa pada waktu-waktu tertentu. Waktu-waktu itu dipercaya membuat doa dapat mustajab.

Salah satu waktu yang dianjurkan untuk melaksanakan doa adalah setelah menunaikan Sholat Tahajud. Lantas bagaimanakah doa setelah Sholat Tahajud serta tata cara yang dianjurkan?

Baca Juga: Bacaan Doa Pembukaan Ibadah Umat Kristen, Serta Contoh Singkat yang Mudah Dihafal

Doa tersebut haruslah diawali dengan Sholat Tahajud. Sholat Tahajud harus diawali dengan niat sholat yang benar. Sementara itu, rakaat yang dianjurkan adalah dengan 2 rakaat salam dan dilanjutkan dengan 2 rakaat berikutnya.

Setelah usai salam dan selesai melaksanakan Sholat Tahajud, Anda baru dapat membaca doa ini. Namun sebelumnya harus memiliki niat yang murni semata-mata hanya kepada Allah SWT, setelah itu menengadahkan kedua telapak tangan. Diakhiri dengan mengusapkan telapak tangan ke wajah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x